Wacana One Way Atasi Kemacetan Jakarta

Wacana One Way Atasi Kemacetan Jakarta

Hola Sobat Keren, Pemprov DKI membuat wacana one way atasi kemacetan Jakarta. Siapa nih yang setiap hari harus berjuang dalam kemacetan Jakarta. Apalagi akhir-akhir ini ketika memasuki musim hujan kemacetan Jakarta semakin parah karena terdapat genangan di sejumlah titik jalan Ibukota. 

Berbagai cara sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mengatasi kemacetan Jakarta. Terakhir, Polda Metro Jaya sedang mengkaji wacana pengaturan jam kerja. Namun, wacana tersebut banyak mendapatkan penolakan dari berbagai kalangan. 

Kemacetan Jakarta seakan sudah menjadi hal yang biasa bagi warga Jakarta setiap hari. Padahal kemacetan ini telah banyak membuat banyak kerugian. Namun, ada kabar terbaru nih sobat, Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang baru saja dilantik menggantikan Gubernur sebelumnya Bapak Anies Baswedan mulai melakukan terobosan untuk mengatasi masalah ini. Beliau mewacanakan pengurangan U-turn  dan pemberlakuan one way  di jalanan ibukota dalam rangka mengatasi kemacetan Jakarta. 

Dikutip dari detik.com (21/10/2022), Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat ini sedang melakukan kajian terkait pengurangan U-turn  dan pemberlakuan one way di Jakarta. Kajian tersebut jika sudah rampung akan disampaikan kepada pihak Polda Metro Jaya. 

Diketahui bahwa PJ Gubernur Heru Budi menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas mengenai berbagai hal salah satunya adalah kemacetan Jakarta. Kapolda Metro Jaya mendukung langkah Pemprov DKI dalam mengatasi kemacetan Jakarta. 

Sobat keren, siapa sih yang tidak ingin terbebas dari kemacetan. Tentunya, semua orang menginginkan ketika berkendara di jalan itu lancar tanpa ada hambatan. Semoga usaha yang sedang dikerjakan oleh pemerintah dapat membuahkan hasil yang baik dalam mengatasi kemacetan Jakarta. 

Sumber: detik.com