Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Eksterior Rocky dan Raize

Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Eksterior Rocky dan Raize

Gambar dari kompas.com

Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi dengan menghadirkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Ini merupakan produk ke lima hasil dari kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Keduanya memiliki ciri khas desain masing-masing dengan kelengkapan yang mengikutinya, sebagaimana dijelaskan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam peluncurannya. "Secara keseluruhan memang banyak persamaan. Bila bicara tampilan, perbedaan paling kentara gril dimana Rocky ke atas tersenyum lebar dan Raize ke bawah," kata dia. 

Lebih rinci, Rocky lebih banyak memiliki aksen krom baik dari sisi-sisi grill, bemper depan dan belakang, side body moulding, side guard, dan side skirt serta garnish pintu. Sementara Raize, lebih mengedepankan sisi sporty dengan pewarnaan sederhana yaitu hitam dan grill berbentuk trapezoidal melebar ke bawah sampai menyatu area lampu kabut. Sehingga, Rocky lebih terkesan sebagai SUV mungil perkotaan yang modern sedangkan Raize sedikit lebih sporty. Cocok bagi pengemudi muda yang dinamis dan stylish.

Rocky hadir dalam 5 varian yaitu 1.0 R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS, 1.0 R TC CVT ASA. Sementara, untuk varian 1.2 nya akan menyusul. 

Adapun, Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G MT, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G MT. Namun untuk varian 1.2 nya juga akan menyusul.

Sumber: Kompas.com