Jarak Tempuh Mobil Listrik

Jarak Tempuh Mobil Listrik

Halo Sobat keren, dunia otomotif semakin berkembang pesat terutama dalam pengembangan mobil listrik. Saat ini, berbagai merek mobil ternama di dunia berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik. Namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah bagaimana dengan jarak tempuh mobil listrik tersebut. Apakah mampu untuk perjalanan jauh atau hanya perjalan pendek di dalam kota.

Jarak tempuh mobil listrik menjadi sebuah pertanyaan karena mobil listrik berbeda dengan mobil konvensional yang mana jika habis bensin akan dengan mudah mengisi bahan bakar. Namun, jika mobil listrik memerlukan waktu untuk melakukan pengisian daya baterai mobil listrik tersebut. Oleh karena itu, jarak tempuh mobil listrik menjadi hal yang penting bagi masyarakat ketika hendak membeli atau beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik. 

Berbagai merek mobil saat ini menawarkan mobil listrik dengan jarak tempuh yang beragam. Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sobat keren bisa eksplore berbagai jenis kendaraan mobil listrik di KKB BCA Virtual Mall. 

Dikutip dari wuling.id (16/11/2022), berbicara soal jarak tempuh mobil listrik. Pada mulanya kehadiran mobil listrik bisa melaju dengan jarak tempuh maksimal 175 km. Namun, seiring perkembangan teknologi saat ini rata-rata jarak tempuh mobil listrik bisa mencapai 300-500 km dalam sekali periode charge. Dengan jarak tempuh tersebut mobil listrik bisa dikendarai dari Jakarta ke Semarang hanya dalam satu kali pengisian baterai. 

Namun, ada juga jenis mobil listrik terbaru yang memiliki jarak tempuh dibawah 300 km. Biasanya mobil listrik tersebut diperuntukkan untuk perjalanan dengan jarak tempuh dekat atau hanya digunakan untuk aktivitas di perkotaan bukan  perjalanan jarak  jauh ke luar kota. 

Sobat keren apakah tertarik dengan mobil listrik dan berencana beralih. Bisa pelajari terlebih dahulu kategori mobil listrik yang saat ini sudah ada dipasaran. Bagaimana spesifikasi mobil tersebut dan apakah sesuai dengan kebutuhan sobat. 

Namun, jika kita perhatikan mobil listrik ini ke depan akan semakin berkembang. Terutama dengan adanya kebijakan Pemerintah Indonesia yang mendorong penggunaan mobil listrik demi mewujudkan Indonesia rendah emisi dan terciptanya iklim yang sehat. Saat ini, Pemerintah Indonesia memiliki target yang mana 2030 jalanan di Indonesia akan dipenuhi oleh kendaraan listrik. 

Sobat keren bisa eksplore menu partner kami dan pengajuan kemudian pilih kategori mobil Hybrid/EV untuk melihat jenis mobil listrik yang sudah tersedia di KKB BCA Virtual Mall. 

Tunggu Apalagi, kredit mobil, mobile-in aja di KKB BCA Virtual Mall [Klik disini] 


Sumber: wuling.id